• Jelajahi

    Copyright © MAJAHNEWS.COM | BERITA ISLAM TERKINI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menag: Kualitas Pondok Pesantren Bisa Mengalahkan Kualitas Sekolah Umum

    MAJAHNEWS
    Selasa, 26 November 2019, 11:49 WIB Last Updated 2019-11-26T04:49:23Z
     Menag: Kualitas Pondok Pesantren Bisa Mengalahkan Kualitas Sekolah Umum

    MajahNews.Com ■ Menteri Agama, Fahrul Razi resmi membuka ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII edisi 2019 di Sarana Olahraga Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (25/11/2019) malam.

    Pada Pospenas ini ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan serta tujuh cabang seni yang dilombakan. Kejuaraan sendiri diikuti lebih dari 2.000 peserta santri dari 34 provinsi di Indonesia.

    "Bisa dilihat kualitas anak-anak santri itu bukan main, jadi jangan menganggap lagi bahwa seolah-olah pendidikan pesantren itu pendidikan non formal, tidak ada istilah non formal lagi," kata Fahrul di sela pembukaan Pospenas.

    Menurutnya, para santri tidak kalah bertalenta dengan pelajar pada umumnya. Bahkan, kata dia, kualitas pondok pesantren bisa mengalahkan kualitas sekolah umum.

    "Dalam banyak hal, (santri) bisa mengalahkan sekolah-sekolah umum, mereka luar biasa," kata dia menambahkan.

    Ia berharap gelaran tersebut dapat memperluas jalinan silaturahmi antar pondok pesantren se Indonesia dengan semangat sportifitas.

    Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Aris Sudibyo mengatakan, ajang tersebut merupakan momentum untuk mendorong Indonesia lebih baik, mulai dari pesantren.

    "Enam cabang dan ini akan menjadi momentum paling bagus menurut kami karena upaya kami membuat santri lebih sehat lebih bugar," kata Aris.

    Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pospenas 2019 itu adalah atletik, bola voli, hadang, futsal, pencak silat dan senam santri. Pospenas bakal berlangsung hingga Sabtu (30/11/2019) mendatang. (Antara)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


    ORMAS ISLAM

    +